My Talkless Miriam

Miriam Hacinda FatAss Krokobbit
Di antara jejeran game yang bisa di-download kamu-kamu-kamu yang pake Android apa Windows Phone, ada salah satu game yang namanya My Talking Angela atau My Talking Tom. Angela kucing betina putih lucu bermata biru, sedangkan Tom kucing jantan garis-garis coklat-item bermata coklat. Game ini mirip tamagotchi. Hmmm yang gak tau tamagotchi, itu mbah canggahnya Pou *halah* maksudnya, Pou dan tamagotchi itu game yang sejenis. Sama-sama melihara klangena virtual yang suka gengges minta makan, minta main game (game dalam game. Yo dawg), minta disayang-sayang, minta dimandiin juga. Pou bentuknya geje, tamagotchi bentuknya bisa binatang apa binatang semi-monster *hehe
Nah, My Talking Angela/Tom juga sama kayak pendahulunya, yaitu tamagotchi dan si Pou. Cuma, mereka bentuknya cetho, yaitu kuciang. Mereka bisa tambah gede seiring naiknya level, bikin notifikasi kalo ngantuk, laper, mau dimandiin, apa sekadar caper minta diopeni. Mereka juga bisa ganti-ganti baju, ganti kulit, kalo si Angela bisa ganti make up, upgrade furnitur, sama beli makan. Lucu ya? Dan yang lebih lucu (hmmm gak tau ya lucu apa gengges sebenernya), mereka itu kayak burung beo. Yup, mereka bisa niru suara yang mereka denger. Misalnya nih, kamu bilang ke Tom, "Koe asu." ya nanti si Tom bakal bilang ke kamu, "Koe asu". Hahahahahahhaaaaaakkkk
Dalam sejarah ngopeni game di HP, My Talking Angela adalah game yang paling bertahan buat tak openi. Lagian, si Empus, nama karakter Angela di HP-ku, juga gak mati-mati walau pernah tak cuekin seminggu. Tapi yaaaa dia notif-notif mulu minta diopeni. Ya gapapa deh, asal si Empus gak mati aja... hehehe alhamdulillah sekarang si Empus udah tingkat 36. 
Lain si Empus, lain Miriam. Miriam atau yang nama lengkapnya Miriam Hacinda FatAss Krokobbit atau kelinci yang fotonya aku pajang di atas, merupakan klangenan nyata yang udah sebulan lebih jadi penghuni tambahan di rumah. Yup, kelinci. Miriam umurnya baru 4 bulan. Jenisnya kelinci rex carpet berkelamin betina. Aku beli dia di pasar hewan Jogja di siang hari yang rada panas. Sebenernya pengen punya kelinci sejak Desember, tapi pas main ke pasar hewan, duit lagi pas-pasan gegara akhir bulan :p akhirnya aku beli si Miriam Semok pas kunjungan kedua yang intensinya emang mau beli kelinci.
Sebenernya, aku nggak mau beli si Miriam, aku mau beli temen sekandangnya yang lebih anteng. Cuma, si pedagang bilang Miriam bulunya lebih bagus. Ya udah deh, walaupun lasak, aku beli aja si Miriam. Di jalan aku mikir siapa namanya. Tapi tiba-tiba, nama "Miriam" muncul di kepala dan kayaknya si kelinci coklat-abu-abu ini ya suka juga dipanggil Miriam. Oke Miriam, sekarang kamu tanggungjawabku.
Sehari di rumah, Miriam kabur dari kandang dan muter-muter rumah sambil meninggalkan jejak di mana-mana alias pupup dan ngompol. Waaaaakkk what happen with uuuu?!! Dengan zuzah fayah aku masukin dia di kandang keesokan harinya. Jebul eh jebul, Miriam 'dikerjain' sama Reza si penunggu rumah! Reza ngajak Miriam main, gemes ada hewan di rumah. Huhhhhh --" sempet kepikiran mau jual Miriam dalam rangka menyelamatkan dia dari gangguan Reza (and friends), tapi setelah aku pikir-pikir, Miriam terlalu berharga buat aku jual. 
Gara-gara ada Miriam, aku jadi bisa bangun pagi lagi. Buat apa? Buat ngeringin kangkung yang mau dia makan pagi sampe siang. Kelinci 'kan gak bisa makan sayur seger karena nanti menchret. Gara-gara ada Miriam juga, aku jadi semangat bangun pagi gara-gara liat dia lagi nongkrong bebas di kandang. 
Cuma nih cuma, aku gak ngeluarin Miriam dari kandang kecuali kalo Arok main ke rumah. Miriam tuh lasak banget dan aku gak tega mukul dia. Ya udah deh, kandangin aja... sesekali aku elus-elus.
Satu hal yang aku sadari bahwa kelinci itu diem aja alias gak bunyi, gak kayak si Empus Angela. Dikagetin juga diem aja. Hiiiiih suaramu mana Miyam FatAss??!! Apa kamu tuker sama kelucuanmu kayak Putri Duyung nuker suaranya sama kaki?? Huffffff
Pokoknya Miriam diem mulu. Laper diem, mencret diem, gelap diem, dikagetin diem, sakit juga diem :( karena Miriam kayak begitu, aku jadi harus lebih care sama bahasa bodinya dia. Kalo lagi laper, biasanya dia nurunin satu kupingnya terus hidungnya ngendus-ngendus liarrrrrr *rawrr*. Terus kalo mau pupup, dia duduk sambil gemeter. Kalo diliat mulutnya, giginya dia keluar. Kayak ngeden gitu deh *ngeden aja lucu*. Kalo jam-jam laper dan aku ke dapur tapi gak ngambil makan, dia nongkrongin aku dengan muka berharap dikasih kangkung! Miyam Miyam.. hehe

Sebulan Miriam ada di rumah, bonding-ku sama dia belom begitu kuat. Tapi pas aku bolak-balik ke Surabaya, aku kangen banget sama kelinci gendut itu. Sering buka HP dan liat foto si Mirindut apa buka IG dan browsing foto kelinci rex carpet. Pokoknya jadi kangen deh! Rasanya juga aneh pas belom ngambil Miyam dari penitipan hewan karena biasanya ada yang aku panggilin, aku nyanyiin, tapi dia belom balik. 
Miriam bikin aku lebih bisa tanggungjawab sama kehidupan makhluk lain. Coba kalo dia gak aku kasih makan, pasti lama-lama kurus dan mati. Ato gimana kalo pispotnya gak aku ganti tiap hari. Pasti dia kasian kambunan pupup sama pipisnya, bisa jadi sarang penyakit juga kan. Miriam juga bikin aku pelan-pelan disiplin waktu lagi setelah keseolan selama hampir setahun karena udah lulus kuliah dan belom punya kerjaan tetap. Aku bangun pagi, keringin kangkung, nyapu, ganti pispot, ngasih makan, siang ngasih vitamin, malem kasih kangkung, sebelom tidur juga dia dikasih makan. Mandiin Miriam juga kalo Arok lagi ke rumah. Begitu seterusnya sampe Miriam gede.
Adanya Miriam juga bikin aku seneng. Sejenak aku bisa lupa sama kesedihanku ditinggal Pakde Romo. Miriam ngehibur aku dengan muka lucunya, tingkah lucunya, dan lagu-lagu buat dia yang aku bikin. Miriam juga suka nongkrongin aku kalo lagi bikin hoopart apa sekadar buka laptop. Pokoknya, kami pelan-pelan punya ikatan sendiri deh. Aku suka panggilin dia walau dia gak nyaut dengan bunyi *ya lebih sering dicuekin sih :p

Aku sempet mikir bahwa lasaknya Miriam karena nalurinya dia naluri liar. Maksudnya, dia maunya di alam terbuka. Sedangkan kalo aku lepasin dia buat jokka-jokka di rumah, di sekitar ada kucing dan anjing. Kalo Miyam dimakan, itu kucing apa anjing bisa aku santet *wooooo
Aku sempet punya rencana kalo nanti Mirindut udah gak muat di kandang, aku mau lepasin dia di alam bebas. Apa cari adopter yang punya taman cukup gede biar nalurinya dia kesampean. Tapi itu nanti, kalo Miriam bener-bener gendut dan kandangnya jebol. Aku masih cinta Miriam.

Oiya, namanya Miriam baru-baru aja aku tetapin dan namanya agak swagga. Ini sejarahnya:
 
Miriam itu nama yang aku kasih setelah beli. Ya karena dia mau dipanggil Miriam. Miriam itu kakaknya Musa yang berani dan menjadi pelindung Musa selama di Mesir.
Hacinda gara-gara seorang temen suka bilang Miriam itu Meriam Bellina! Yah padahal beda atuh. Ya udah deh, ambil Hacinda aja, tokoh yang diperanin Meriam Bellina di serial 7 Manusia Geje Harimau. Harapannya someday Miriam bisa ngekek kayak Ratu Hacinda. Hahahahahaaaaaa
FatAss gara-gara dia gendut!!! Bokongnya gede amat kayak Nicki Minaj!! Wkwkwkwk
Krokobbit hmmm ini sebenernya gabung sama FatAss. Diambil dari lirik lagu Krokobil-nya Yellow Claw, bunyinya "Een dikken fat ass kroko" yang artinya ....... cari sendiri aja deh! Berhubung aku suka sama lagu itu, akhirnya aku ambil aja penggalan liriknya terus aku modifikasiin jadi Krokobbit alias krokobil rabbit wkwkwkwkwk

Miyam lagi atit dan aku cedih :( semoga Miyam cepet sembuh dan bisa twerking *lho?!

Comments

Popular Posts